Cara mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh

Anda atau mungkin beberapa orang dari kita pernah mengalami keadaan dimana tubuh kita begitu sangat lemas setelah beraktifitas banyak atau begadang seperti untuk mengerjakan tugas kuliah, belajar, bepergian ke luar negeri, dan banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan tubuh kita menjadi kelelahan atau kecapekan yang berkepanjangan. Liburan yang lama juga bisa jadi salah satu tubuh kecapekan. Misalnya, anda berlibur untuk waktu yang lama, misalnya satu atau dua bulan di masa-masa kuliah anda, anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi, menonton dvd, bersantai, dan menjadi jarang beraktifitas. Hal itu bisa membuat anda menjadi kecapekan atau kelelahan yang berkepanjangan. Disaat waktunya anda kembali ke aktifitas semula seperti sekolah, kuliah, atau bekerja, tubuh anda akan diharuskan fit dan bugar sebelum menempuh aktifitas yang panjang dan menseperti itu laguseperti itu lagi. Sehingga, kita harus mempersipakan keadaan tubuh kita fit dan prima. Untuk menjadikan tubuh anda fit dan prima lagi seperti biasa, anda harus mempersiapkannya, misalnya dengan cara cara seperti berikut ini yang bisa anda tempuh sebelum anda memulai berbagai aktifitas atau rutinitas anda sehari-hari.


- Berolah raga
Minimal seminggu atau dua minggu sebelum anda kembali beraktifitas dan kembali pada rutinitas anda, biasakan berolah raga minimal 3 kali sehari, atau lebih baik lagi setiap hari. Tidak perlu berlama-lama, cukup 30 menit sampai satu jam berolah raga seperti jogging, tread mill, renang, atau senam.

- Banyak bergerak
Jangan sampai seharian anda di rumah hanya berleha-leha atau bermalasan di atas kasur atau di sofa. Biasakan melakukan aktifitas seperti memasak, berkebun, membersihkan rumah, atau berjalan-jalan dan belanja.

- Banyak minum air putih
Air putih dapat menyehatkan dan menyegarkan tubuh kita, biasakan banyak minum air putih untuk menjaga kebugaran dan kecantikan kulit kita.

- Makan makanan sehat dan jaga pola makan
Hati hati dengan apa yang anda konsumsi selama liburan. Terkadang anda memakan makanan yang ingin anda makan hingga anda melupakan berat badan dan juga kesehatan makanan tersebut. Meskipun sedang liburan, tetap biasakan makan makanan sehat seperti buah, sayur, dan daging dan jangan terlalu banyak makan makanan yang digoreng. Selain itu, juga jaga pola makan anda, hindari makan tengah malam jika tidak terlalu diperlukan, juga jangan terlalu banyak mengemil.
Cara mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh | maya | 5