Cara menghilangkan mudah lelah, lesu, lunglai

Mungkin sebagian dari kita atau beberapa dari kita ada yang sering mengalami mudah lelah atau capek pada pagi hari. Masalah ini, terkadang bisa menimpa siapa saja. Mudah lelah misalnya pada saat pagi hari, kita padahal belum melakukan aktifitas apa apa yang berat atau belum beraktifitas sama sekali. Kejadian ini kerap kali menimpa mereka yang terlalu lelah kemarin-kemarin, atau bahkan menimpa mereka yang justru terlalu banyak beristirahat. Keadaan mudah lelah bisa ditandai dengan badan yang lesu, misalnya adalah saat anda akan beraktifitas, badan anda menolak untuk melakukan aktifitas atau misalnya tangan anda yang terasa sangat tidak bertenaga. Selain itu, punggung anda juga terasa berat.

Tanda lain adalah anda kurang bersemangat dan ingin terus berleha-leha atau bermalas malasan di tempat tidur atau di sofa tanpa ingin melakukan apapun. Tanda lain adalah anda menguap dan sering mengantuk. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan terus menerus karena anda mungkin bisa ketinggalan banyak aktifitas jika anda membiarkannya dan anda harus segera bergerak. Beberapa kemungkinan dari keadaan mudah lelah tersebut bisa jadi adalah anda terlalu kelelahan di hari kemarinnya atau hari hari sebelumnya, selain itu, anda juga bisa saja kurang minum, atau anda kurang beraktifitas, misalnya kurang olah raga, kurang gerak, dan sebagainya. Bisa juga anda terlalu banyak tidur dan terlalu banyak bersantai sehingga tubuh anda ingin terus terusan seperti itu. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan mudah lelah tersebut yang bisa anda lakukan di rumah:

Cara menghilangkan mudah lelah


- Banyak minum air putih.
Biasakan minum 8 gelas air putih dalam sehari untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh anda.

- Olah raga dan banyak gerak.
Olah raga akan membuat tubuh anda segar dan siap beraktifitas.

- Cukup tidur.
Kurang tidur bisa menyebabkan anda mudah lelah.

- Beraktifitaslah
Lakukan aktifitas apapun sekalipun di saat saat anda istirahat, agar tubuh anda tidak mudah lelah.

- Biasakan mandi dengan air dingin
Mandi dengan air dingin akan memberikan anda sensasi yang segar dan lebih sehat dibandingkan dengan mandi dengan air hangat.
Cara menghilangkan mudah lelah, lesu, lunglai | maya | 5