Cara menyehatkan mata secara alami

Mata merupakan salah satu dai panca indera yang sangat memberikan kontribusi yang besar, sama dengan panca indera panca indera lainnya. Mata adalah indera untuk melihat yang akan memberikan informasi kepada otak, untuk diolah. Mata juga menjadi salah satu indera kita yang sangat harus dijaga dan dipelihara dengan sangat baik karena mata juga merupakan salah satu yang terpenting dari bagian tubuh manusia. Namun, pada kenyataannya, mata juga menjadi lebih mudah atau rentan terhadap berbagai gangguan dan bahaya, misalnya adalah yang cukup sering terjadi dan dialami oleh orang-orang adalah kelilipan, mata  merah, iritasi, dan lain sebagainya. Mata yang sehat dan indah menjadi dambaan orang-orang, namun ada yang menjaga dan memelihara matanya, ada juga yang tidak. Beberapa kelainan pada mata yang umum terjadi adalah mata minus, atau plus, atau juga silindris. Mata minus, plus, bisa diobati atau dikurangi. Beberapa penyakit juga pada tubuh kita bisa menyebabkan mata kita menjadi buta, misalnya adalah glaukoma. Oleh sebab itu, kita sangat harus menjaga mata kita agat tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyehatkan mata kita secara alami dan mudah untuk dilakukan:



  • Banyak konsumsi wortel atau jus wortel
Wortel terkenal dengan vitamin A nya yang sangat baik bagi mata. Dalam beberapa kasus meminum jus wortel secara teratur juga dapat mengurangi mata minus. Konsumsi jus wortel untuk kesehatan mata anda.


  • Banyak makan brokoli
Selain wortel, brokoli juga baik untuk mata, meskipun sayuran ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk katarak dan degenerasi macular.


  • Banyak makan bayam
Bayam juga tidak kalah penting untuk kesehatan mata. Bayam mengandung beta caroten, lutein, vitamin C dan juga zeaxanthin yang sangat baik untuk penglihatan kita.


  • Istirahat mata
Biasakan untuk tidur cukup untuk kebaikan mata kita juga. Selain itu, biasakan juga tidur siang sekitar 5-10 menit. Usahakan untuk tidak terlalu lama berada di depan mata atau di depan layar monitor yang dapat merusak mata anda.
Cara menyehatkan mata secara alami | maya | 5