Cara menghilangkan lingkar hitam di mata (mata panda)

Untuk kebanyakan orang atau bahkan mungkin untuk semua orang terutama anak anak remaja dan dewasa, penampilan merupakan hal yang mendapat sorotan perhatian terpenting setelah kesehatan. Sehat tanpa penampilan yang fit dan prima terasa kurang lengkap dan juga penampilan yang prima tanpa sehat yang fit juga merupakan sesuatu yang terasa kurang. Penampilan dilihat dari ujung rambut hingga ke ujung kuku kaki kita. rambut yang indah, sehat, berkilau dan tidak lepek tentu harus mendapatkan perhatian yang khusus dan perawatan yang ekstra juga.

Terutama untuk kaum wanita, mereka bahkan ada yang sampai rela untuk menghabiskan waktu berjam jam dan juga menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan rambut yang mereka inginkan. Setelah rambut, penampilan wajah juga mendapat sorotan atau perhatian yang lebih besar juga. Wajah yang ideal merupakan wajah yang bersih, tanpa jerawat dan tanpa komedo juga pori-pori yang kecil, selain itu, wajah yang ideal juga merupakan wajah yang cerah dan tidak kusam. Namun, di bagian wajah, terkadang ada yang mengganggu perhatian kita yaitu di sekitar mata, yaitu lingkaran hitam di sekitar mata yang biasa juga disebut dengan mata panda. Mata panda atau lingkaran hitam disekitar mata bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya adalah karena terlalu sering begadang, menonton televisi, dan masih banyak lagi. Namun anda tidak perlu khawatir dulu, karena lingkaran hitam disekitar mata anda bisa dihilangkan dengan cara yang alami dan mudah untuk dilakukan seperti yang ada di bawah ini:

Cara Menghilangkan Mata Panda

lingkar hitam di mata

- Kompres sendok dingin
Masukkan dua buah sendok ke dalam freezer selama kurang lebih 10-15 menit, lalu ambil dan letakkan di mata anda yang tertutup sebagai kompres mata.

- Istirahatkan mata
Rilekskan mata anda dengan irisan mentimun. Cara ini juga bisa digunakan sebelum tidur selama kurang lebih 15-30 menit sesuai yang anda inginkan. Lakukan secara rutin.

- Kurangi begadang
Perbaiki kesehatan dan keprimaan tubuh anda dengan mengurangi begadang. Kembalikan jadwal tidur normal anda sebisa mungkin karena selain untuk menghindari lingkar mata yang hitam, juga untuk memperbaiki fungsi kerja tubuh anda agar kembali normal dan fit.

- Masker kentang
Caranya adalah haluskan kentang yang sudah dikupas dan dicuci, lalu letakkan di mata anda yang tertutup rapat. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air.
Cara menghilangkan lingkar hitam di mata (mata panda) | maya | 5